Sudah ±16thn lamanya aku tinggal di Kota Batam ini, pertama aku menginjakkan kaki disini pendapatku biasa saja (Maklum masih Balita.Aku disini semenjak berumur 1thn lebih, untuk mengikuti orang tuaku yang bekerja disini (Kalau tidak salah pada tahun 1993).Kami sekeluarga pertama kali hadir dengan keuangan yang pas-pasan. Rumah pertama yang kami tempati adalah di Tiban Lama, dimana hampir semua suku ada disini, dari Aceh, Medan, Padang, Palembang, Kalimantan, Ambon, dan jawa.

Pada masa orde pemerintahan Alm. Bpk. Soeharto banyak konflik-konflik yang hadir menemani hari kami disini. Perang terkadang muncul disini, betapa ngerinya tinggal dikota ini, hari demi hari kami lalui, tawa, canda, susah, senang menjadi satu berkat cinta sebuah keluarga. Banyak beberapa cara yang dilakukan warga disini untuk mencari kedamaian, tapi tidak banyak yang mendapatkan kedamaian itu. Hampir 8th hidup disini, perasaanku biasa-biasa saja terkadang bercampur ketakutan, pada tahun ke-9 sampai sekarang perubahan besarpun terjadi. Kedamaian kebahagiaan kami bisa dapati disini, untung pemerintah kota Batam membentuk paguyuban-paguyuban antar suku, sehingga untuk menyelesaikan problem yang ada, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada bisa diatasi dengan kepala dingin dan dampaknya tidak adalagi pertikaian dikota ini.

Dulunya kota ini memberi ketakutan dan ancaman bagiku, sekarang telah menjadi malaikat pelindung bagiku dan warga Batam semuanya. Disini aku juga mendapat teman-teman yang amat baik dan ramag kepada saya, begitu juga keluarganya.Aku juga tergabung dalam genk atau komunitas motor, sebelum tergabung didunia motor, aku banyak melihat diTv-tv yang anggota genk-genk yang berutal atau tak punya etika dalam berkendara dan berorganiasai, tapi untungnya dibatam tidak, banyak juga team-team motor and mobil yang baik dan tetap mengutamakan safety riding. Prestasi-prestasi yang aku dan anak-anak di Batampun berasal dari sekolah-sekolah yang bermutu disini, fakta-fakta setelah saya hengkang dari SMP adalah banyak keluarga-keluarga saya yang berada diluar kota bahwa mutu pendidikan di Batam lebih bagus dari tempat mereka (kata-kata ini saya peroleh sewaktu liburan dan ingin mencari sekolah ditempat mereka)

zwani.com myspace graphic comments
Islam Graphic CommentsYa Allah, terimakasih atas semuanya. Engkau telah meletakkan ak dikota yang kami cintai ini . Ma’af buat para pembaca semuanya, aku bukan bermaksud untung mengarang-ngarang cerita agar tulisanku ini dipuji. Tapiini adalah curahan hatiku dan fakta-fakta yang ak dapat mengenai kota ini. mungkin cukup sekian, dan ma’av kalau ada pihak-pihak yang tersindir.TERIMA KASIH….

Iklan