Nah, sekarang aku ingin menceritakan sikit nih tentang sejarah “ sekolahku dulu..dari Tk sampai SMK.semoga membuat kalian semua senang…

TK

Karir sekolah saya di dunia pendidikan dimulai dari Taman Kanak “, Usia saya pada waktu itu Kira”  masih seusia bocah” ingusan pada umumnya, tau sendirilah berapa tuh…Pertama – tama saya cuman mau kasi tau biodata TK saya, prestasi  – prestasi yang  saya peroleh disana, dan kerjaan sehari – hari saya disana..

BIODATA TK

Nama Sekolah   : Taman Kanak – Kanak  Al-Azhar  Batam   Alamat                  :Tiban BTN

Sekarang ni sekolah sudah berkembang, sekarang sudah ada SD Al – azhar juga disana.Alhamdullilah, akhirnya tuh TK ada temen curhat juga dimalam hari.hahahah….dari pada dulu, cuman ditemani   nyamuk “ nakal,beuhhh….tetangga sih ada, tapi lumayan jauhlah dari tuh TK. Tetangganya dulu SDN 002 Batam.jaraknya berkisar 60M dari TKku dulu.TK-ku sebenarnya banyak saudaranya, tapi sayang.mereka berpencar “.sekolahku ini yang punya adalah yayasan Islam Terbesar di Batam, yaitu YPI (Yayasan Pendidikan Islam) Al- Azhar.(kalau tidak salah yea).

SCHOOL

Prestasiku

Yang Formal :

Juara  Umum II Lomba Mewarnai antar TK ISLAM Se-Kota Batam.  Juara Harapan I Lomba Membuat Kaligrafi dan Menggambar.

Yang Gilak :

Tauran Antar kelas di TK (Halaks)

Juara II lomba berantakin kelas

Kerja’anku

Ini dia cerita yang paling seru,dan takkan kulupakan…

Aku mempunyai Sobat kecil, dia Bernama Heru.keluarganya sama aku deket banget. Sudah seperti Saudara sangat. Jadi Intinya, kami ini bisa dibilang geng juga. Suasana” waktu TK yang mungkin membuat guru risih adalah dimana aku sama kawanku Alex berantakin Kelas.Dengan cara berantakin susunan kursi dan meja yang sudah rapi (wajarlah,namanya juga anak “), tapi karena kami ini anak yang tergolong rajin dianatara anak” yang malas, jadi kami rapi’in juga deh tuh kursi “ ama meja dengan baik.

Dan juga pernah berantem sama temen sekelasku yang bernama Rido, gara” ngerebutin Soto pemberian Bu.guru (maklumlah, soalnya waktu itu lagi banjir.jadi ceritanya lagi pembagian makanan gratis gitu).dan untungnya waktu itu masih anak”, jadi gak pakek  acara di scors sama guru kayak di SMP atau  SMA (aminnnnn).yang paling konyol nih, sewaktu aku lagi main ditaman TK, eichhhh…tiba “ segelas aer jatuh di badanku, yah karena gak teriam digituin aku tabok tuh muka tuh anak…plakkkk…ech dia malah nagis. Terus dia lapor sama komandannya (bokapnya maksudku), kena cermah deh agak sekian lama…beuhhhh…telingaku dan kakiku mendengarnya ceramah…..

Yang palingku suka di-Tk adalah, cabut pelajaran bu.Eli terus makan Bakso diluar sekolah…hha……alasannya pake acara nak boker lagi, dan untungnya tuh guru percaya.jadi ku ajak nyokap untuk makan (yah karena aku lagi gak ada uang).Untungnya doi tersenyum aja sama aku..setelah makan aku permisi sama nyokap untuk back to class.dan bu guru bertanya.*sudah kenyang pan?*.spontan ku-menjawab *Sudah bu,ibu dah makan? Ma” lagi baik tuh,tadi aja aku ditawarkan makan bakso sama ma”*.dan bu guru menjawab “Sudah kok,nah sebagai murid yang baik.sekarang kerjain tugas di papan tulis ya”(dengan muka sangar sambil menutupinya dengan senyum).beuhhh…soalnya sulit” lagi,manaku bisa jawab.jadi aku pakai takti Tembak Jinggo aja…hha…..

________________________________________________________

SD

Setelah hengkang dari TK AL-Azhar, Ortu bersiapkan mengurungku di SDN 004 Tiban 2.dan KepSeknya memvonis aku untuk menetap selama 6 tahun disana, dan ortuku membekaliku dengan uang jajan yang amat pas”an. Mungkin karena waktu itu aku bandel kali ya?..Sebelum melangkah dan berlari lebih jauh lagi.lebih baik kita mengenal SD aku dulu..Hokee^^

Biografi SD

SD-ku ini berlokasikan di Tiban 2. Kalau gak salah alamat lengkapnya di : Tiban 2 jl.Bouraq no.1 batam.nomor sekolahku dlu 012 setelah masa kurunganku berjalan 3 tahun, SD itu berubah nama menjadi SDN 004 Batam.Fasilitas” yang diberikan di SD ini lumayan banyak.salah satunya Lapangan Voli, Bola kaki, Takraw, dan basket.disana kegiatannya juga beragam, ada Sanggar Tari, Drum Band, dan Pramuka.yang paling menonjol disini adalah Tari dan Drumb Bandnya.always On Top in Batam (keren ga?).

Sejarah”nya pun banyak, cerita yang kudengar dari orang sekitar tu SD dulunya Hutan Belantara, karena Developernya asal tebang saja, dan akhirnya makhluk” itu gentayangan deh disana..hiii…Seremmmm…SD aku ini emang sih bangunannya biasa” aja, tapi luasnya makkk…na’uzubillah dech….Luas banget…tapi sayang, salah satu daerahnya sekarang dikuasai sama SMK biadap itu(yang sekarang sekolah disana map ya^^)..namanya ngikut pula lagi tuh. SMK N 4, sama pula lagi  dengan SD aku dulu..huft…

Hmmmm…kalau biografi kayaknya segitu aja deh. Soalnya cuman itu yang aku ketahui tentang asal usul tuh SD.

What are we doing?

Kerja’an kami disni banyak banget,rata” sih sama dengan SD lainnya.tapi yang amat besar  ya cita”nya untuk jadi arsitektur tuh SD, bagaimana kalau SD ini lebih berkembang dari Sekolah” unggulan lainnya.Namun apa daya, Uang yang dimiliki tidak memadai..hhu….

Salah satu yang bikin kami sibuk adalah waktu jadwal Suntik Masal (kurang tau juga tuh nama programnya)lari pontang – panting kesana – kemari dan sampai” ada yang nyari tempat persembunyian (hha…Macam Razia Unggas yang kena Flu Burung aja) yang disuntik kelas 1 – 3 doang, tapi yang sibuk sampai kekelas 5-nya…(hmmmm parah)…..tapi gapapalah, masih kecil.jadi belon terbiasa melihat jarum suntik.

Duch,Karena waktu sudah ngebet banget untuk membaca tulisan”ku ini,jadi gak usah bertele – tele lagi. Langsung ke inti cerita aja. Di SD ini, kami lebih dimantapkan dengan praktik Drumb bandnya dari pada Nari Melayu dan Pramuka-nya.Pada Masa Kejaya’anku disana, kami selalu mendapatkan Juara Umum dalam setiap pawai yang diselenggarakan di batam.Karena melihat tekat dan kerajinan kami, pemerintah bersimpati melihat performance kami. Dan sampai” Pak Nyat (WalKot kite dulu,Ingetkan?) terkagum” melihat aksi kami di lapangan. Walaupun kami dibawah terik panas matahari, tapi semangat kamipun semakin membara (cieekkk”).

Emang sih,Drum Band kami selalu menang dalam setiap pawai. Tapi sayang, upah yang diberikan sama kami cuma capek.Huft….dimana kau uang? Uang oh uang.(Matre amat sih?).yang paling macho, waktu aku gabung di club karate GABDIKA SYITORYUKAI. N peringkatku naek wak, dari 5 menjadi 3 besar preman sekolah…hha….dan jadwal berantem semakin padat…huuuuu…

Banyak sech memori” yang teringat di lubuk pikiranku (ce ilehhhh)tapi sayang, gak kesampean untuk membuatnya….hha…Sudah ya, sgini aja ceritanya…mw lanjut ke sesi berikutnya nih^^

__________________________________________________________

NB : SMP dgn SMK Lagi proses percetakan,,,

yang sabar ya….^^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s